Mungkin

Coklat panas terseduh

sebagai pengganti teh

yang selalu tersedia

di samping ini,

Seperti ketika kamu

beranjak pergi

(mungkin) sementara

dari mata yang ada padaku

Dan saat itu pula,

wanita-wanita di antaramu

beranjak ke antaraku

 

Aku cukup tersenyum,

ketika dirimu beranjak

dan hal itu

cukup membantuku

untuk tahu,

mengeliminasi,

tak langsung

bahwa memang

kamu bukan untukku

Hingga aku tak repot

menyeleksi seluruh wanita

yang ada

 

Aku banyak tersenyum

ketika menulis alinea-alinea hangat

yang dikucurkan dari pikiranku

ketika ini

 

Hingga (mungkin) kamu kembali

karena tali yang disambungkan Tuhan

padamu saat itu untukku

Dan

aku tetap bisa tersenyum

untukku dan kamu

Meski saat ini

aku menyeduh coklat panas

tanpamu,

teh hangat

Leave a Reply

