Aku Bertanya

Ketika hari-hari

sebelum cerah

bagiku itu

terjadi

Aku berpikir

ada apa akan

hari itu

Apa yang dipersiapkanNya

untukku

Bahkan aku tak sanggup

melihat di taman mimpi

seberapa besar hadiah

dariNya

 

Lalu sesekali

aku melihat kebelakang

mengalur kisah hingga

kini

 

Dan kembali…

 

Aku melihat dia

 

Seperti yang kubilang

dahulu

Ini terjadi berkali-kali

Lalu…lalu…

aku bertanya-tanya kembali

padaMu

Siapa dia sebenarnya

benarkah dia adalah

rusukku

yang Kau ambil

sewaktu aku

tidur siang kala

itu

Dan kau ciptakan dia

dengan kemiripan

perilaku dan sifatku

Meski jasadnya bukanlah

cermin dariku,

(*tertawalah)

tapi mata itu?

Jelaskan padaku

di sepertiga malam ini

 

Buat Kita nyaman

dalam pertemuan kala itu

Dinginkan secangkir teh

mengepul itu

sebelum kureguk

dalam rongga dada kering

Tolong beritahu aku

yang tak kuketahui

Leave a Reply

