Lelaki Perangkai Kejanggalan & Wanita Perangkai Tanya

Aku meletakkan

kejanggalan-kejanggalan

sehasta di atasmu

untuk kamu raih

dan uraikan

mengenai apa yang

aku sampaikan padamu

 

Dan aku tahu

kamu memiliki

kebingungan mencerna

janggal yang kusampaikan

Hingga kamu

melontarkan tanya berbalik

kepadaku,

aku kurang memahami

 

Ini bukan tentang

tanya berbalas

karena sebenarnya

kita memiliki bahasa

tersendiri

 

Sepertinya kita lebih

nyaman dengan pelontaran

suatu janggal dan tanya

yang dilesatkan secara langsung

dari panah hati

untuk diucapkan secara lisan

hingga kita saling mengerti

tanpa adanya sandi

yang menutupi

 

Seperti kalanya kamu

meletakkan tanya padaku,

Dan aku

meletakkan janggal padamu,

kita saling mengerti

untuk menjawab teka-teki

yang kita ciptakan

 

Kamu memahami

bahkan teka-teki yang ada

pada takaran gula

secangkir teh hangat

yang aku gemari,

dan aku memahamimu

bahkan rangkaian tanya yang ada

pada rusuk huruf

kalimat yang mengiringi

tulis jemari yang kamu cintai,

 

Ini tulisan janggal untukmu

wanita perangkai tanya,

Dan jangan kau balas

Leave a Reply

